Menteri Budi Arie Pimpin Ikrar Netralitas ASN KOMINFO

50

JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, bersama Wakil Menteri Kominfo, Nezar Patria, memimpin upacara pembacaan Ikrar Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Kominfo. Langkah ini diambil dalam rangka mewujudkan pemilihan umum damai tahun 2024 yang akan datang.

Dalam momen penting ini, Menteri Budi Arie Setiadi menekankan empat pernyataan ikrar yang akan menjadi landasan bagi seluruh civitas di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Pertama, adalah menjaga dan menegakkan prinsip netralitas pegawai di Kementerian Kominfo dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik, baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan pemilu dan pemilihan tahun 2024.

Pernyataan kedua menyoroti pentingnya memegang teguh netralitas sebagai ASN dan tidak terlibat dalam konflik kepentingan. Ini adalah langkah kunci dalam memastikan integritas ASN yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu.

Pernyataan ketiga yang diungkapkan oleh Menteri Kominfo adalah mengajak seluruh ASN di Kementerian Kominfo menjadi barometer dalam pemanfaatan ekosistem platform digital yang bijak dan produktif. Dalam era informasi digital, ASN memiliki peran strategis dalam memastikan pemanfaatan teknologi yang berdampak positif bagi masyarakat.

Terakhir, Menteri Budi Arie Setiadi menegaskan bahwa tujuan dari pembacaan ikrar ini adalah untuk mewujudkan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dalam situasi pilihan umum yang akan datang, persatuan dan kesatuan bangsa menjadi sangat penting untuk menjaga stabilitas dan keharmonisan di Indonesia.

Menteri Budi Arie Setiadi juga menekankan bahwa komitmen terhadap netralitas dan integritas ASN di lingkungan Kementerian Kominfo adalah langkah konkret menuju pemilihan umum yang adil dan damai. Ini adalah cerminan dari semangat pelayanan publik yang berkualitas dan berintegritas.

Dalam upaya mewujudkan pemilihan umum yang damai dan sukses pada tahun 2024, ikrar netralitas yang dibacakan hari ini oleh Menteri Budi Arie Setiadi dan Wakil Menteri Nezar Patria menjadi komitmen kuat bagi seluruh ASN Kementerian Kominfo. Semangat untuk menjaga netralitas, menghindari konflik kepentingan, memanfaatkan teknologi dengan bijak, dan memperkuat persatuan bangsa adalah fondasi utama dalam mendukung proses demokrasi di Indonesia. Semoga pemilu 2024 akan berjalan dengan damai, adil, dan penuh keberhasilan. NKRI harga mati!