spot_img
Kamis, Juli 18, 2024
Beranda Sepakbola Liga 2 Mental Tanding Pemain Kalteng Putra Jadi Bahan Evaluasi

Mental Tanding Pemain Kalteng Putra Jadi Bahan Evaluasi

94

Palangka Raya – Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie akan membenahi mental tanding pemainnya. Meski timnya berhasil memenangkan laga perdana Liga 2 Indonesia Grup D atas tamunya Persiba Balikpapan. Gelaran pertandingan ini terlaksana di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu, dengan skor 1-0.

“Memang mental bermain anak-anak saat pertandingan tadi di menit awal memang grogi dan penuh beban, apalagi kita bermain perdana dan menjadi tuan rumah. Makanya mental pemain harus ada perbaikan ke depannya,” kata Eko dalam jumpa pers usai pertandingan.

Selain memperbaiki mental para pemainnya, pelatih Kalteng Putra beserta asisten lainnya akan mengevaluasi permainan setiap lini. Saat babak pertama jantung pertahanan tim tuan rumah sangat mudah terobrak-abrik oleh tim lawan.

Eko mengakui, kemenangan timnya seakan menjadi ajang balas dendam. Ketika awal 2020 timnya yang bertandang ke markas Persiba Balikpapan menyerah 2-3. Namun, pertandingan Liga 2 kala itu terhenti karena pandemi COVID-19.

“Kemenangan ini sebagai balas dendam kami, ketika itu kami kalah di kandang Persiba Balikpapan,” kata Eko menegaskan. Ia juga menuturkan, menaruh harapan terhadap sejumlah pemain yang saat ini belum bisa bermain karena belum sah oleh PSSI atau PT Liga,l Indonesia Baru. Beberapa pemain tersebut ia harap bisa membantu tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini untuk memperkuat seluruh lini yang mereka anggap lemah.

“Saya harapkan persoalan Kalteng Putra di 2019 segera selesai, sehingga beberapa pemain yang sudah bergabung dan tidak bisa main agar segera bisa main” pintanya.

Di lokasi yang sama, Direktur Teknik Persiba Balikpapan Angel Alfredo Vera menegaskan, anak asuhnya sudah bermain bagus. Khususnya dalam menghadapi tuan rumah Kalteng Putra. Hanya saja, Dewi Fortuna tidak memihak kepada tim berjuluk Beruang Madu itu. Penyebabnya adalah sejumlah peluang emas yang didapatkan oleh pemain sama sekali tidak bisa dikonversi menjadi gol.

“Menit 20 di babak pertama dan babak kedua tim kami bermain bagus. Bahkan sejumlah peluang tidak bisa menjadi gol dan tim lawan mendapatkan gol sekali menyerang ke pertahanan kami,” katanya.

Pertandingan ini antara Kalteng Putra lawan Persiba Balikpapan di Stadion Tuah Pahoe. Gol semata wayang dari Giofani pada menit 84 menjadi gol kemenangan tim yang bermarkas di Kota Palangka Raya itu.

Sementara itu Kalteng Putra akan kembali bertanding pada Senin (11/10) pukul 20.30 WIB. Sedangkan di Persiba Balikpapan menjalani pertandingan kedua melawan PSBS pada Selasa (12/10) pada pukul 20.30 WIB. (Antara/aw/k)