Menkopolhukam Sebut Indonesia Baik-Baik Saja

61

Sumedang – Berlokasi di Gedung Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor Sumedang, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD melakukan stadium general dengan tema Penguatan Stabilitas Politik, Hukum dan Keamanan Dalam Negeri.

Menurut Mahfud, aparatur pemerintahan memiliki tugas untuk membangun kesejahteraan rakyat melalui demokrasi dengan sikap pelayanan. Menkopolhukam juga mengatakan jika Indonesia saat ini dalam keadaan normal dan baik. Aparat penegak hukum pun terus berupaya menjaga stabilitas keamanan dengan menangkap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kedaulatan NKRI.

Hal senada juga disampaikan Rektor IPDN Jadi Prabowo. Menurutnya, pemerintah telah melaksanakan stabilisasi dalam bidang politik hukum dan keamanan. Jadi menyebut, jika Indonesia telah meningkatkan indeks demokrasi dengan nilai 6,71%. Nilai ini menunjukan bahwa pelaksanaan demokrasi dan keamanan di Indonesia cukup baik.

Terkait stabilitas politik, hukum dan keamanan, pemerintah juga menyoroti stabilitas keamanan di tanah Papua. secara umum, Indonesia dalam kondisi baik dan terkendali dari sisi demokrasi. (red)