Menko Polhukam Mahfud MD Mendapatkan Ucapan Selamat dari Presiden Jokowi

50

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menerima ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas terpilihnya sebagai bakal calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Mahfud MD mengungkapkan bahwa ucapan selamat dari Presiden Jokowi disampaikan saat keduanya bertemu di Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa (24/10/2023) sore.

Dalam pernyataannya, Mahfud MD menyampaikan rasa terima kasihnya atas ucapan selamat tersebut. “Saya sangat bersyukur dan merasa dihormati oleh Presiden Jokowi atas keputusan ini,” ujarnya.

Sebagaimana telah diketahui sebelumnya, Mahfud MD secara resmi diumumkan sebagai bakal calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri pada tanggal 18 Oktober 2023. Keputusan ini telah lama dinantikan oleh publik, mengingat putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, juga telah resmi dipilih sebagai bakal calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Pernyataan Presiden Jokowi yang menyatakan dukungannya terhadap semua kandidat yang maju dalam Pilpres 2024 menunjukkan semangat demokrasi yang kuat dan mendukung proses pemilihan yang adil serta transparan.

Kehadiran Mahfud MD sebagai calon Wakil Presiden diharapkan akan memberikan warna dan dinamika baru dalam kontestasi politik nasional. Dengan pengalaman dan latar belakangnya dalam bidang politik, hukum, dan keamanan, Mahfud MD dianggap memiliki kapabilitas untuk mendukung Ganjar Pranowo dalam memimpin Indonesia ke masa depan yang lebih baik.

Pilpres 2024 diharapkan akan menjadi ajang demokrasi yang berjalan dengan damai dan penuh persaingan sehat, sehingga rakyat Indonesia dapat memilih pemimpin yang terbaik untuk negara ini. Semua pihak diharapkan dapat menjaga kerukunan dan kebersamaan dalam proses pemilihan tersebut demi terwujudnya Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.