Beranda Berita Menkes Sebut 2 Faktor Menurunnya Kasus DBD

Menkes Sebut 2 Faktor Menurunnya Kasus DBD

167
0

Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengaku jumlah kasus Demam  Berdarah Dengue (DBD), tengah menurun. Adapun hal tersebut dipengaruhi dari 2 faktor utama, yakni faktor musim penghujan yang sudah mulai berakhir, dan juga keaktifan masyarakat dalam membersihkan lingkungan.

Menteri Kesehatan Nila Moeloek menyatakan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) saat ini mulai menurun.  Menurut menkes, salah satu faktor yang mempengaruhi hal tersebut  yaitu musim hujan yang sudah mulai berakhir.  Kasus penyakit demam berdarah sangat berkaitan dengan musim hujan, dimana nyamuk yang menularkan penyakit DBD berkembang biak di air yang bersih. 

Selain itu, menkes juga menyebut keaktifan dari masyarakat dalam membersihkan lingkungan rumah juga berpengaruh terhadap penurunan angka kasus penyakit DBD.Meskipun demikian, Menteri Kesehatan Nila Moeloek tetap meminta masyarakat agar waspada, karena penyakit demam berdarah akan terus terjadi. Menkes pun mengingatkan agar lebih memperhatikan tanda-tanda penyakit demam berdarah pada anggota keluarga, khususnya pada anak yang mengalami demam tinggi. Sehingga tidak sampai terlambat memberikan penanganan lebih lanjut,  saat ditemui  gejala yang mencurigakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

39 + = 42