Beranda Ragam Kesehatan Menkes Ajak Sekolah Aktif Cegah DBD

Menkes Ajak Sekolah Aktif Cegah DBD

111
0

Terkait dengan tingginya angka penderita DBD di kalangan anak anak, menteri kesehatan Nila Djuwita Moeloek mengajak sekolah sekolah untuk melakukan kegiatan pembersihan sarang nyamuk. Aksi itu penting dilakukan guna menekan penyebaran demam berdarah dengue (DBD).

Menteri kesehatan Nila Djuwita Moeloek, mengajak sekolah-sekolah, untuk melakukan kegiatan pembersihan sarang nyamuk. Kegiatan itu penting dilakukan, guna menekan penyebaran demam berdarah dengue (DBD), sehubungan dengan tingginya angka penderita DBD di kalangan anak-anak. Ajakan itu ia sampaikan usai melantik pejabat eselon 1 di lingkungan kementerian kesehatan, Jumat 1 Februari di Jakarta.

Masyarakat diharapkan dapat memberikan perlindungan ekstra kepada anak-anak terkait maraknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Dimana mayoritas kasus DBD menyerang anak usia sekolah, yakni 4 hingga 15 tahun.

Tak hanya di sekolah, di rumah pun keluarga harus pro aktif memberikan perlindungan kepada anak-anak, dari mulai perlindungan sederhana dengan mengoleskan obat anti nyamuk sebelum beraktivitas, hingga membersihkan genangan-genangan air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 4 =