Menhan Prabowo Hadiri Silaturahmi dan Doa Bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat Se-Aceh

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mewakili Presiden RI Joko Widodo hadir dalam acara silaturahmi dan doa bersama ulama dan tokoh masyarakat se-Aceh di Banda Aceh,

Banda Aceh, 26 Desember 2023 – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mewakili Presiden RI Joko Widodo hadir dalam acara silaturahmi dan doa bersama ulama dan tokoh masyarakat se-Aceh di Banda Aceh, Selasa (26/12). Kehadiran Menhan Prabowo bertujuan untuk mengenang 19 tahun tragedi tsunami Aceh.

Dalam pertemuan dengan ulama Aceh, Menhan Prabowo, yang juga pernah berkolaborasi dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menyampaikan rasa terima kasih atas undangan acara silaturahmi dan doa bersama di Banda Aceh. Menurutnya, kehadiran dalam peringatan 19 tahun tsunami Aceh adalah sebuah kehormatan.

Menhan Prabowo Subianto mengemukakan pandangannya bahwa perdamaian bukanlah suatu hadiah atau imbalan, melainkan hasil dari usaha yang sangat sulit, memerlukan jiwa besar, dan kebijaksanaan. Ia juga menyoroti peran kepemimpinan SBY bersama tokoh Indonesia, ulama Aceh, serta intelektual Aceh dalam mengatasi bencana di Aceh.

Acara silaturahmi dan doa bersama dihadiri oleh sejumlah tokoh, antara lain Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua DPD Aceh Zulfadli, para ulama Abu Walet Abon Abi Tengku dari 23 kabupaten kota Aceh, Ketua Umum DPA-PA H. Muzakir Manaf, serta Rektor Universitas Syiah Kuala Profesor Doktor Marwan dan Rektor Universitas UIN Profesor Doktor Mujiburrahman.

Dengan menggelar acara ini, masyarakat Aceh bersama-sama mengenang peristiwa tragis tsunami yang telah mengubah sejarah dan kehidupan mereka 19 tahun lalu. Kesatuan dan kerjasama lintas sektor diharapkan terus ditingkatkan untuk membangun kembali Aceh dan memastikan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.