Menang Quick count, Mak Rini akan Kawal Perolehan Suara

280

Blitar – Pasangan calon Bupati Blitar No Urut 2 Rini Syarifah – Rahmat Santoso telah mengumumkan kemenangannya pada Pilbup Blitar 2020.

Berdasarkan hasil quick count internal Partai yang mengusungnya yakni PKB paslon Rini Syarifah atau Mak Rini- Rahmat Santoso menang 56.96% unggul dari Paslon Rijanto-Marhaenis yang mendapat 39.10%.

Berdasarakan Quick count itu, Mak Rini menyebut, pihaknya akan mengawal perolehan suara hingga pengumuman resmi dari KPU.

“Kami merasa usaha kami tidak sia sia. Pertama kali saya ucapkan terima kasih kepada pak kyai dan barikade baret Merah dan semua elemen masyarakat yang saya banggakan,” kata Mak Rini dalam jumpa pers, Rabu (9/10/2020) sore.

Menurutnya, Kemenangan tersebut adalah kemenangan masyarakat Blitar. Ia akan memperjuangkan memperjuangkan visi misi untuk kabupaten Blitar sesuai yang disampaikan saat kampanye.

“Kalau saya memang diamanatkan dan oleh Allah sudah diberikan mandat seperti ini. Saya ingin memperjuangkan visi misi kami,” urainya.

Saat ditanya soal strategi kemenangan, Mak Rini mengutarakan, dari awal pihaknya telah membentuk tim pemenangan hingga tingkat bawah seperti barikade baret merah dan tim lainnya.

“Untuk pertama kali, kita akan meningkatkan pelayanan publik, infrastruktur pendidikan dan kesehatan. saya juga akan segera bertemu dengan Mak dhe Rahmat,” jelasnya. (SK)