Beranda Berita Memasuki Musim Kemarau, Harga Berbagai Jenis Cabai Naik Rata-Rata 10 Ribu Rupiah...

Memasuki Musim Kemarau, Harga Berbagai Jenis Cabai Naik Rata-Rata 10 Ribu Rupiah Perkilo Gram

30
0

Memasuki Musim Kemarau, Harga Berbagai Jenis Cabai Naik Rata-Rata 10 Ribu Rupiah Perkilo Gram

Memasuki musim kemarau, ternyata berimbas pada harga berbagai jenis cabai dipasaran yang terus merangkak naik. Harga jual berbagai jenis cabai rata-rata naik hingga 10 ribu rupiah per kilogram. Tak hanya mahal, stok cabai pun juga semakin berkurang.

Harga jual berbagai jenis cabai pada musim kemarau ini mengalami lonjakan tajam. Seperti hal nya yang terjadi di pasar besar Kota Malang, harga cabai rata-rata naik enam hingga 10 ribu rupiah perkilogram nya.

Seperti cabai rawi yang sebelumnya berada di harga 60 ribu kini naik menjadi 64 ribu. Cabai merah dari 50 menjadi 55 ribu, dan cabai rawit yang mengalami kenaikan tajam dari 36 ribu kini menjadi 44 ribu.

Menurut pedagang, Agus Salam, bahwa tak hanya mahal, stok dipasaran pun juga mulai berkurang. Kenaikan sendiri disebakan karena musik kemarau hingga menyebabkan banyak petani yang gagal panen.

Sedangkan tingginya harga cabai, membuat daya beli masyrakat cenderung menurun. Ia pun juga belum mengetahui hingga kapan harga cabai akan melambung.

Berbeda dengan harga cabai yang melambung, harga bawang merah dan bawang putih justru turun, bawang merah dari 30 menjadi 25. Bawang putih dari harga 302 menjadi 30.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

98 − 93 =