Connect with us
header

Malang

Memajukan Kebudayaan Daerah dan Strategi Kebudayaan Perda Kota Malang No 1 Tahun 2018

Diterbitkan

pada

Berbagai cara dilakukan dinas kebudayaan dan pariwisata (DISBUDPAR) Kota Malang untuk memajukan kebudayaan daerah . Salah satunya dengan melibatkan peran serta masyarakat yang peduli akan kebudayaan dan penggiat cagar budaya .,

Ratusan penggiat , pelestari , pelindung budaya , serta tokoh-tokoh masyarakat , yang memiliki konsen dibidang kemajuan kebudayaan , dan cagar budaya , diundang untuk mengikuti sosialisasi perundang-undangan , pemajuan dan strategi kebudayaan , perda kota malang no 1 tahun 2018 , tentang cagar budaya , yang digelar dinas kebudayaan dan pariwisata Kota Malang .

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan bekal kepada pelaku kebudayaan , bahwa saat ini kegiatan kebudayaan telah memiliki hukum dan legalitas . Sehingga para pelaku kebudayaan bisa terus melestarian , mengembangkan , serta perlindungan untuk cagar budaya .

Kepala DISBUDPAR Kota Malang , Ida Ayu Made Wahyuni menjelaskan saat ini hampir semua daerah di indonesia telah membuat pokok-pokok pikiran kebudayaan daerah (PPKD) , untuk diinvertarisir apa saja yang menjadi objek pemajuan kebudayaan . Objek pemajuan kebudayaan diantaranya tradisi lisan , ritus , manuskrip , adat istiadat , permainan rakyat , olahraga tradisional , pengetahuan tradisional , teknologi tradisional , seni dan bahasa .

MaduTV on Facebook

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: