fbpx
Connect with us

Berita

Melanggar Protokol Kesehatan di Blitar, Bisa Kena Denda Bahkan Hukuman Penjara

Diterbitkan

pada

Blitar – Mulai diberlakukan, bagi masyarakat Kabupaten Blitar yang ketahuan melanggar protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas akan dikenakan sanksi denda atau kurungan penjara 1 hari. Pemberlakuan ini ketika masyarakat terjaring operasi Yustisi.

Pelaksanaan operasi Yustisi protokoler kesehatan ini melibatkan petugas gabungan baik Kepolisian Polres Blitar, Satpol PP dan TNI. Sasaran ditempat keramaian seperti kali ini di Pasar Garum Kabupaten Blitar, Selasa (15/09/2020).

Humas Pengadilan Negeri Blitar Perintis Candra mengatakan operasi Yustisi ini berbeda dengan razia lainnya, karena bagi siapapun yang melanggar akan langsung mengikuti sidang ditempat. Lantaran Hakim dan Jaksa dari Kejaksaan Negeri Blitar diikutsertakan dalam agenda ini.

“Dasar penindakan berupa sanksi denda atau kurungan penjara 1 hari ini berdasarkan Perda Provinsi Jatim No 2 Tahun 2020 Jo Perda No 1 Tahun 2019, Pergub No 53 Tahun 2020 dan Perbup No 40 Tahun 2020,” katanya.

Ia menjelaskan berdasarkan peraturan, bagi masyarakat yang melanggar seperti membawa masker tetapi tidak digunakan dikenakan sanksi Rp 10 ribu sedangkan lupa membawa masker Rp 20 ribu.

Sementara itu, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo melalui Wakapolres Blitar, Kompol Himawan mengatakan, sesuai Inpres No 6 Tahun 2020 bahwa TNI – Polri bersama pemkab dan pihak terkait wajib bekerja sama dalam penegakkan Prokes pencegahan Covid-19.

“Kemarin sudah diawali dengan sosialisasi Operasi Yustisi Prokes, mulai hari ini dilakukan penindakan dengan memberikan sanksi sesuai aturan yang ada,” kata Kompol Himawan. (SK)

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: