Material Longsor Desa Hurun Telah Disingkirkan, Revitalisasi Digelar

50

Lampung – Kondisi jalan di Desa Hurun, Teluk Pandan, Pasawaran yang terkena longsor sempat menutup jalan lintas kini telah disingkirkan.

Dilansir dari tribun lampung, Pembersihan material longsor dilakukan pemerintah daerah dan aparat kepolisian sejak Minggu (27/3/2022) malam. Untuk memudahkan membersihkan sisa-sisa material longsor, diterjunkan damkar dan alat berat.

Kapolsek Padang Cermin Iptu Apri Sampanuju mengatakan, pembersihan dilakukan sejak tengah malam ketika arus kendaraan mulai sepi. Menurut Apri, longsor terjadi sekira pukul 17.30 WIB sempat menimbulkan kemacetan.

Dia membantah arus lalu lintas penghubung Pasawaran -Bandar Lampung terputus. Hanya pengguna jalan harus berhati-hati melintas sehingga menyebabkan penumpukan kendaraan.
Apri menjelaskan, material longsor berasal dari bukit di sisi kiri jalan sebab di lahan tersebut ada proses pembangunan perumahan.

Karena curah hujan tinggi, tanah dari tebing tersebut longsor menutupi badan jalan. Saat ini pihak kepolisian telah menyegel area lahan yang mengalami longsor tersebut.

Bahkan, pihaknya meminta keterangan kepada pemilik lahan dan berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Pasawaran. Apri menambahkan, saat ini pihaknya fokus melakukan revitalisasi area sekitar yang terjadi longsor. (red)