Mantan Bupati Kediri Dua Periode Akhirnya Dukung Dhito

491

Kediri ( madu.tv )—-Mantan Bupati Kediri Dua Periode H. Sutrisno, akhirnya mendukung Hanindhito Himawan Pramana alias Dhito. Pernyataan dukungan ke Dhito itu, dilakukan di hadapan beberapa wartawan, Selasa (25/8/20).

Dengan adanya kabar dukungan Sutrisno ini, maka Dhito memperoleh “amunisi penuh dukungan” menghadapi Pilkada, 9 Desember 2020 mendatang.

Sejauh ini, Sutrisno “dianggap”sebagai rival paling kuat, yang awalnya mengusung Mujahid-Eko Ediono, hingga Sutrisno berani mengundurkan diri dari ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri di saat kontestasi perebutan rekom.

“Yang mendapat dukungan mayoritas dari partai adalah Pak Dhito. Saya pun memberikan dukungan penuh kepada beliau,” kata Sutrisno, sebagaimana dilansir beritajatim.com.

Disinggung tentang arah politiknya yang semula mendukung pasangan Mujahid – Eko Ediono, Sutrisno mengatakan, bahwa pasangan yang didukungnya tidak mendapatkan rekomendasi partai apapun.

Oleh karana itu dirinya legowo dengan melihat perkembangan bahwa Dhito mendapatkan dukungan dari mayoritas parpol, maka Sutrisno menyatakan dengan terbuka dukungannya terhadap Dhito. Kini dia menunggu arahan dari Pramono Anung.

“Hubungan saya dengan Pak Pram (Pramono) baik. Bukan hubungan yang hanya satu dua tahun. Sejak saya jadi Bupati, sudah berhubungan dengan pak Pram. Sehingga saya menunggu petunjuk beliau bagaimana kedepannya untuk kemenangan pak Dhito,” ungkap Sutrisno.

Sekedar diketahui sebelumnya, sempat beredar isu bahwa Sutrisno akan menggelar deklarasi dukungan ke Dhito pada Jumat, (28/8/20) lusa, tetapi mendadak dia melakukan rilis ke beberapa wartawan terkait dukungannya ke Dhito. (*)