Beranda Video Manfaatkan Limbah Kayu Jadi Telenan Unik Bernilai Ekonomis

Manfaatkan Limbah Kayu Jadi Telenan Unik Bernilai Ekonomis

58
0

Anda mungkin sudah tak asing degan bentuk peralatan dapur telenan yang biasa menjadi alas untuk memotong bumbum saat memasak. Namun, ditangan salah satu pengrajin kabupaten malang, telenan tak hanya menjadi alas memasak, tapi juga bisa menjadi hiasan dinding rumah karena memiliki bentuk yang lebih unik. Menariknya telenan itu dibuat dari limbah kayu bekas pembuatan furnitur.

Di garasi rumah di kawasan omah view, dau kabupaten malang inilah, ruli dibantu satu temannya membuat talenan dengan beraneka model. Awalnya, Ruli membuat talenan karena limbah kayu bekas produksi mebel miliknya yang tidak terpakai. Dari situlah Ruli mencoba membuat talenan dengan beberapa model, namun tak disangka, talenan buatannya diminati pembeli.

Menurut Ruli, ada dua jenis talenan yang ia buat, yakni talenan yang bisa digunakan sebagai peralatan dapur dan talenan yang digunakan sebagai pajangan. Untuk pemasaran sendiri, Ruli lebih mengandalkan penjualan secara online. Hingga saat ini talenan buatannya sudah dikirim ke beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung dan Bali.

Untuk harga talenan inipun bervariasi, mulai dari dua puluh lima ribu rupiah hingga seratus lima puluh ribu rupiah. Harga tersebut tergantung dari model talenan. Selain itu, pembeli juga bisa memesan model talenan sesuai dengan keinginan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here