Maling Bobol Toko Kelontong di Srono, 6 Buah Tabung Gas Melon Raib

141

Banyuwangi – Sebuah toko kelontong di Jalan Raya Rogojampi – Srono, Desa Sumbersari, Kecamatan Srono, disatroni pencuri Selasa (14/12) pagi. 6 buah tabung gas 3 kilogram yang diletakkan di samping toko beserta isinya raib digondol maling yang diduga masuk dengan mendobrak pintu belakang toko.

Saat itu, Setyo sedang di luar bersama sang istri sedangkan adiknya sedang mengajar. Dugaan itu menguat lantaran tidak ditemukan pecahan pada pintu. Hanya saja pelaku sengaja mengganjal salah satu pintu dengan kertas, agar pintu bisa ditutup kembali untuk menyamarkan aksinya.

Benar saja, saat Setyo hendak memberi makan ternak miliknya, ia kaget usai melihat satu bagian pintu sudah dalam keadaan terbuka. Kecurigaanya terbukti saat 6 tabung gas yang biasa ada di belakang lenyap dan hanya menyisakan 3 tabung saja. Setyo pun langsung melaporkan peristiwa pencurian itu kepada pihak kepolisian setempat.

Aksi pencurian yang menurut korban berlangsung antara pukul delapan hingga sembilan pagi tersebut nyaris tidak terendus warga. Diduga pelaku sudah hafal dengan situasi dan kondisi di lingkungan sekitar sehingga dengan mudah membobol toko tersebut.

Namun, menurut Setyo, salah satu tetangganya ada yang mencurigai 2 orang yang menunjukkan gelagat mencurigakan mondar mandir dan sempat berdiam di sebelah toko. Akan tetapi, tetangganya tidak sampai mendatangi kedua orang yang mencurikagakan tersebut.

Selain pencurian tabung gas yang terjadi saat ini, jelang perayaan Idul Fitri tahun lalu Setyo mengaku rumah dan toko yang dijaganya saat ini juga disatroni maling. Berbeda dari aksi kali ini, pada aksi pencurian tersebut satu buah notebook beserta uang yang jika ditotal keseluruhannya mencapai 2 juta rupiah. (aw)