MALANG – UIN Malang Beri Nama Gedung-Gedung Kampus 3 Ahli Kesehatan Muslim Fenomenal

699

MALANG – UIN Malang Beri Nama Gedung-Gedung Kampus 3 Ahli Kesehatan Muslim Fenomenal

Gedung kampus tiga Universita Islam Malang, di beri nama ahli-ahli kesehatan dunia yang fenomenal. Hal itu dilakukan pihak UIN Malang sebagai harapan lulusan-lulusan fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan (fkik) UIN malang bisa berkontribusi di berbagai dunia.

Seperti halnya ilmuan-ilmuan muslim bidang kesehatan atau ahli-ahli kesehatan di peradaban islam yang terkemuka dan bermanfaat untuk umat. Begitulah harapan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) terhadap lulusan-lulusan fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan (fkik) UIN Malang.

Harapan ini juga diungkapkan melalui penamaan gedung-gedung fkik yang sesuai dengan nama ahli-ahli kesehatan tersebut. Hari ini, UIN Malang melakukan peresmian nama dua gedung fkik di masjid Ibnu Sina kampus 3 UIN Malang.

Rektor uin malang prof dr abdul haris mag menyampaikan, gedung program studi pendidikan dokter diberi nama Ibnu Thufail dan gedung farmasi diberi nama Al-Biruni.

Ibnu Thufail Ialah Filsuf, dokter, dan pejabat pengadilan Arab Muslim dari Al-Andalus. Sementara Al-Biruni merupakan filsuf dan apoteker yang banyak menyumbang bidang matematika, filsafat, obat-obatan.

Perlu diketahui, pembangunan di kampus 3 UIN Malang ini dilakukan dengan menerapkan konsep green and smart campus yang diharapkan akan berguna untuk kehidupan.

Prof Haris sendiri berharap fkik dapat menghasilkan lulusan yang tak hanya ekspert dalam bidangnya, namun juga mempunyai jiwa sosial tinggi yang membantu berbagai persoalan di masyarakat.