MALANG – Sisporapar Segra Luncurkan Aplikasi Sistem Jejaring Pariwisata (Sijelita)

MALANG – Sisporapar Segra Luncurkan Aplikasi Sistem Jejaring Pariwisata (Sijelita)

Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang akan segera meluncurkan aplikasi Sistem Jejaring Pariwisata (Sijelita). Aplikasi tersebut nantinya akan berfungsi untuk mempermudah para wisatawna di Kota Malang dalam mencari informasi hingga memesan tiket pariwisata dan penginapan.

Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang akan segera meluncurkan aplikasi Sistem Jejaring Pariwisata (Sijelita). Aplikasi yang terintegrasi se-Malang Raya untuk memudahkan wisatawan tersebut saat ini terus dikebut dan ditarget selesai 2020.

Hadirnya apliaksi Si Jelita ini untuk mengakomodasi kebutuhan wisatawan, aplikasi ini didesain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang hendak menyewa aset milik pemerintah Kota Malang di bawah pengelolaan  Disporapar Kota Malang maupun perangkat daerah lainnya.

Sementara itu, PLT. Sekretaris Disporapar Kota Malang Eko Sya menambahkan, aplikasi yang dirancang tersebut disinergikan dengan Kabupaten Malang dan Kota Batu. Selanjutnya bekerja sama dengan perbankan dan pelaku industri wisata. Mulai dari perhotelan, rumah makan, sistem transportasi, dan destinasi wisata itu sendiri.

Aplikasi ini sudah digarap dan ditarget rampung akhir 2020. Sehingga sudah bisa digunakan pada 2021 mendatang

Dalam aplikasi tersebut, para calon wisatawan dapat melakukan pemesanan hingga pembayaran dalam satu aplikasi sekaligus. Sehingga akan memudahkan para calon wisatawan saat akan berwisata di kota malang.