fbpx
Connect with us

Berita

MALANG – Ratusan Warga Lakukan Gerakan Cuci Tangan 

Diterbitkan

pada

MALANG – Ratusan Warga Lakukan Gerakan Cuci Tangan

Ratusan warga di Kota Malang, serentak mencuci tangan di sepanjang jalan kampung. Selain mencuci tangan, warga juga membagi masker ke pengendara jalan yang tidak mengenakan masker, sembari memberi edukasi.

Yang dilakukan warga RW 1 Kelurahan Tunjungsekar Kecamatan Lowokwaru Kota Malang ini patut dicontoh. Dengan kompak, mereka melakukan gerakan serentak mencuci tangan pada kamis sore, di sepanjang jalan kampung. Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan gebyar cuci tangan pakai sabun sedunia yang jatuh pada hari ini.

Agar tidak hanya menjadi gerakan simbolis, dan menjadi suatu kebiasaan baru di tengah pandemi covid-19 ini, sebanyak 110 tempat cuci tangan, disebar di tiap gang masuk dan sepanjang jalan. Hal ini sebagai upaya, agar warga disiplin cuci tangan, untuk mencegah penyebaran virus corona.

Selain melakukan gerakan cuci tangan massal, warga juga membagikan masker ke para pengendara jalan yang tidak memakai masker. Selain membagi masker, edukasi pentingnya membagi masker juga dilakukan.

Salah satu warga menuturkan, bahwa mencuci tangan kini menjadi kebiasaan barunya. Pekerjaanya sebagai seorang pedagang membuat dia kerap kali mencuci tangan, untuk memastikan diri bebas dari virus.

Ketua RW 1 Ahmad Kasim menuturkan, bahwa pengadaan ratusan tempat cuci tangan ini merupakan sumbangan dari berbagai instansi dan juga swadaya warga. Kekompakan warga menjadi kunci, agar seluruh warga bisa menjaga kesehatan.

Tak bisa dipungkiri, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, menjadi kebiasaan baru untuk menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi covid-19. Upaya disiplin bisa diawali dari lingkungan sekitar. Dan menularkan kebiasaan mematuhi protokol kesehatan pada orang terdekat.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: