MALANG – Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kota Malang Periksa Kesehatan Hewan, Tekankan Penjual Terapkan Protokol Kesehatan

MALANG – Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kota Malang Periksa Kesehatan Hewan, Tekankan Penjual Terapkan Protokol Kesehatan

Mendekati hari raya qurban, dinas pertanian dan ketahanan pangan kota malang melakukan pemeriksaan terhadap hewan qurban dibeberapa pasar kaget di Kota Malang. Pemeriksaan ini dilakukan sebai langkah antisipasi penyakit menular sebelum dibagikan kepada masyarakat.

Tim dokter dari dinas perntaian dan ketahanan pangan kota malang ini, melakukan pemeriksaan kesehatan hewan qurban di pasar kaget yang berada dikawasan jalan Sulfat, Blimbing, Kota Malang.
Pemeriksaan hewan kurban meliputi pengecekan bulu, selaput mata, kulit, dan gigi, selain itu, tim dokter juga memeriksa kondisi tubuh hewan dan memantau keaktifan hewan, pemeriksaan ini dilakukan untuk menanggulangi adanya penyakit menular sebelum hewan disembelih.

Jika semua sudak memenuhi kriteria pemeriksaan, maka tim dokter akan memasangkan label, untuk mempermudahkan pembeli, membeli hewan dengan kriteria dan peraturan sehingga pembeli tidak dirugikan.

Tim dokter pemeriksa hewan qurban, dokter hilda sari, mengatakan bahwa pemeriksaan ini sebagai langkah antisipasi penyakit menular yang ada di hewan qurban, sebelum nantinya disembelih dan dibagikan kepada masyarakat.

Disamping itu, direngah pandemi covid-19, tim kesehatan dinas pertanian terus menghimbau penjual intuk menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakn masker, menyediakan tempat cuci tangan dan physical distancing.