Malang – Pemkot Malang Siapkan Lahan Makam Khusus Bagi PDP Covid-19 Yang Meninggal Dunia

317

Malang – Pemkot Malang Siapkan Lahan Makam Khusus Bagi PDP Covid-19 Yang Meninggal Dunia

Temuan kasus positif covid-19 di Kota Malang hingga kini terus mengalami peningkatan. hal tersebut juga berpengaruh terhadap jumlah pdp covid-19 yang mrninggal jumlahnhya bertambah. menyikapi hal itu, pemkot malang menyiapakan lahan makam khusus bagi PDP covid-19 yang meninggal dunia.

Angka temua kasus positif covid-19 di kota malang terus mengalami peningkatan. hal ini juga diikuti jumlah pdm covid-19 yang meninggal dunia. menyikapi hal itu, pemkot Malang oun telah menyiapkan lahan makam khusus bagi PDP covid-19 yang meninggal dunia.

Lahan makam ini berada di kawasan Muharto, Kedungkandang Kota Malang. di lahan yang sebelumnya difubgkan sebagai makam orang tanpa identitas ini, diperkirakan bisa menampung 150 jenazah.

Walikota Malang Sutiaji menuturkan, bahwa oenyediaan makam khusus bagi PDP covid-19 bukan karena adanya penolakan dari masyrakat. akan tetapi sebagai labgkah menpermudah akases bagi petugas pemulasaran jenazah yabg selama ini dinilai cukup mengalami kendala medan saat melakukan pemakaman.

Ditambah angka temuan kasus positif yang terus meningkat, membuat pemkot malang mengambil langkan adanya lahan makam khusus agar pemakaman bisa dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Nantinya untuk pemakaman khusus covid-19 ini juga akan ditambah. pihaknya telah meminta badan pengelola keuangan dan aset daerah (BPKAD) untuk mencari lahan milik pemkot malang lainnya agar bisa dimanfaatkan sebagai lahan pemakaman.