MALANG – Pemain Arema Fc Jalani Rapid Test

MALANG – Pemain Arema Fc Jalani Rapid Test

Sebagian pemain arema yang berada di Malang, menjalani rangkaian rapid test corona atau covid-19. Rapid test kali ini sebagai langkah persiapan tim singo edan jelang melakoni latihan perdana ,sekaligus persiapan melanjutkan kompetisi liga Indonesia.

Jelang bergulirnya kembali liga 1 musim ini, arema fc menggelar rapid test. Langkah tersebut guna memastikan skuad singo edan, bebas dari infeksi virus corona saat berlatih kembali usai tiga bulan vakum.

Sebanyak 44 orang yang 14 di antaranya merupakan pemain arema fc mengikuti agenda tersebut. Hasil dari tes itu nantinya diberikan kepada dokter tim arema fc untuk ditindaklanjuti.
Dalam rapid test kali ini, manajemen arema fc menggandeng satuan tugas covid-19 Nahdlatul Ulama dan rumah sakit Saiful Anwar Kota Malang.

Media officer arema fc Sudarmadji menjelaskan, sebelum tes dilaksanakan pihaknya sudah melakukan koordinasi secara daring. Setiap pemain diminta menjawab sejumlah pertanyaan terkait kesehatan dirinya.

Sementara itu, dokter tim penanganan rapid test pemain arema mengatakan, jika rapid tes kali ini menggunakan metode yang lebih sensitif dari yang biasanya, jika biasanya pengambilan darah hanya melalui pembuluh kapiler, khusus untuk pemain arema menggunakan metode melalui pembuluh vena.

Selain itu, pemain juga melakukan tanya jawab dengan para dokter, terkait covid-19 dan sejarah bepergian pemain selama tidak latihan dengan tim.

Rencananya, manajamen arema fc akan melakukan rapid test tahap kedua pada 27 juli mendatang, tahap kedua ini diberlakukan bagi setiap pemain yang masih berada di luar kota malang atau bahkan luar negeri.