fbpx
Connect with us

Berita

Malang – Kreatif Di Tengah Pandemi, Masker Lukis Karya Sejumlah Ibu Rumah Tangga

Diterbitkan

pada

Malang – Kreatif Di Tengah Pandemi, Masker Lukis Karya Sejumlah Ibu Rumah Tangga

Pandemi covid-19 yang masih belum usai membuat setiap orang harus lebih kreatif agar mendapat pemasukan. Seperti yang dilakukan oleh beberapa  ibu rumah tangga di Singosari Kabupaten Malang Jawa Timur, mereka mengisi waktu dengan membuat masker lukis kegiatan inipun memberikan pemasukan yang cukup efektif.

Inilah para ibu rumah tangga di kawasan Candirenggo Singosari Kabupaten Malang yang tergabung dalam perkumpulan Dewi-Dewi. Mereka mengisi waktu luangnya dengan cara bermanfaat selepas mengerjakan pekerjaan rumah mereka berkumpul di pos warga yang terletak di lingkungan tempat mereka tinggal.

Memiliki modal kemampuan melukis muncullah ide untuk membuat masker lukis selain unik masker ini menjadi berbeda dan tidak pasaran setiap orang pun dibagi tugasnya masing masing, ada yang bagian membuat pola  menjahit melukis hingga bagian finishing.

Hasilnya jadilah masker lukis indah dengan motif bunga ini berbahan dasar katun premium serta cat lukis khusus tekstil masker ini dijual dengan harga yang cukup ekonomis lima belas ribu rupiah saja.

Selama empat bulan terakhir mereka mampu  menjual hingga ratusan masker lukis yang dijual melalui Market Place atau pasar online penjualannya pun merambah hingga luar kota bahkan luar pulau.

“karena di tengah pandemi ini cukup susah, akhirnya kita membuat masker lukis ini, karena masker saat ini menjadi kebutuhan utama, karena kita mempunyai skil melukis dan menjahit ,kurang lebih 4 bulan ini kita jalan”

Dalam sehari mereka bisa menghasilkan hingga empat puluh masker lukis dengan mengisi kegiatan ini selain menambah pundi pundi rupiah mereka juga bisa tetap produktif meski di tengah pandemi yang dihasilkan pun adalah masker yang merupakan kebutuhan utama selama pandemi covid-19.

download madu tv di playstore

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: