MALANG – Inovasi Mahasiswi Di Tengah Pandemi Dalam rangka Memperingati hari Kemerdekaan RI

MALANG – Inovasi Mahasiswi Di Tengah Pandemi Dalam rangka Memperingati hari Kemerdekaan RI

Selain menghias sepanjang bahu jalan menuju pantai, sejumlah mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang jugamemberikan aksi nyata mengajak ibu-ibuyang tinggal disekitar pesisir pantai Jolosutro kabupaten blitar jawa timur yakni membuat olahan hasil laut.

Pantai jolosutro yang ada di kawasan kabupaten blitar jawa timur, pantaiini mempunyai kedindahan alam dan hasil laut yang melimpah. Tak heran jika banyak masyarakt yang berkunjung ke pantai ini untuk berenovasi, salah satunya adalah dua mahasiswi universitas muhammadiyah malang. Bersama ibu-ibu warga sekitara pantai, ia melakukan kegiatan memasak olahan yang didapat dari pantai Jolosutro, yakni berupa ikan laut yang diolah menjadi siomay ikan, mereka memberikan motivasi kepada ibu-ibu untuk berinovasi mengolah ikan tuna menjadi siomay yang lezat dan layak untuk dipasarkan, tak hanya itu, merekapun mengajak ibu-ibu mendemonstrasikan hasil olahan yang telah dibuat .

Respon yang di dapat dari pengunjung sangat baik, masyarakat terlihat antusias ketika para ibu-ibu didampingi oleh mahasiswa ini membuka lapaknya. Hasil yang di dapatkan dari penjualan tersebut sepenuhnya akan di berikan kepada ibu RT untuk di jadikan modal bersama.