Malang –  Angka Kematian Di Kota Malang Capai 8,1 Persen, Di Nilai Tertinggi Se-Indonesia

Malang –  Angka Kematian Di Kota Malang Capai 8,1 Persen, Di Nilai Tertinggi Se-Indonesia

Angka kematian akibat covid-19 di Malang raya dinilai tertinggi se Indonesia. Menyikapi hal tersbeut jjuru bicara covid 19 kota Malang, dokter khusnul muarif menyatakan bahwa jumlag angka mortality rate pasien positif mencapai delapan koma satu persen khusus di kota Malang.

Malang raya dinilai memiliki angka kematian tertinggi se indonesia atas kasus positif covid-19. Seperti di kota malang, angka kematian pasien positif covid -19 mencapai delapan koma satu persen atau melebihi batas angka kematian nasional yang hanya diangka lima persen.

Juru bicara gugus satgas covid-19, husnul muarif menyatakan angka kematian khususnya di kota malang sebesar delapan koma satu persen tersbeut di rata-rata enpat sampai lima kematian.

Mayoritas penyebab kematian dari pasien memang dari pasien yang memiliki riwayat komorbid. Hal itu, dijelaskannya sangat rentan terjadi bagi pasien yang terpapar virus covid-19.

Sebagai informasi, hingga selasa, 4 agustus 2020 di kota Malang dari total kasus sebanyak 742, angka kematian di kota malang tercatat mencapai 59 orang. Kemudian, untuk Kota batu dari total 173 kasus, yang meninggal dunia tercatat sebanyak 12 orang. Sedangkan, Kabupaten Malang dari total 526, pasien yang meninggal ada 43.