Malam-Malam Penghujung Ramadhan Makam Sunan Ampel Dipadati Pengunjung

137
Hasil Tangkapan Layar Video Jurnalis MaduTV Nusantara

Surabaya – Pada malam-malam terakhir bulan Ramadhan kawasan religi Sunan Ampel dipenuhi pengunjung.

Dilansir dari Pikiranrakyat.com, pengunjung yang datang tidak hanya berziarah, mereka datang untuk melakukan i’tikaf di Masjid Agung Sunan Ampel. Pengunjung memenuhi sejumlah lokasi, mulai dari pintu masuk, pusat perbelanjaan, area makam, dan area Aasjid Agung Sunan Ampel.

Penuhnya pengunjung ini juga terlihat dari banyaknya kendaraan yang parkir dan menyebabkan kemacetan di jalan pegirian. Pengunjung yang datang tidak hanya dari Kota Surabaya, tetapi juga dari luar Kota Surabaya.

Salah satunya Ari yang berasal dari Krian, ia datang bersama keluarganya untuk ziarah dan i’tikaf di kawasan Sunan Ampel. Ia mengatakan bahwa kegiatan itu rutin dilakukan bersama keluarga.

Sementara itu, hal senada disampaikan Sahrul, pengunjung asal Madura juga mendatangi kawasan religi Sunan Ampel untuk ziarah dan melakukan i’tikaf. Sahrul mengaku datang bersama dengan teman-temanya yang berasal dari Madura.

Kebanyakan pengunjung ingin melakukan i’tikaf demi mendapatkan Malam Lailatul Qadar. Bahkan ada yang rela menginap dan tidur di pelataran Masjid Agung Sunan Ampel.(red)