Beranda Berita Mahfud MD Sudah Saatnya Rekonsiliasi

Mahfud MD Sudah Saatnya Rekonsiliasi

75
0

Mahfud MD Sudah Saatnya Rekonsiliasi

Halal bi halal kahmi rayon UB Malang diisi dengan diskusi kebangsaan, bertajuk kahmi menggagas masa depan indonesia.

Bebagai permasalahan di negeri ini di bahas dalam kegiatan ini, sementara itu, mantan ketua MK, Mahfud MD, Siti Zahro, dan Munawar Ismail, dihadirkan dan menjadi pemateri dalam kegiatan ini.

Berbagai isu terkini dibicarakan, seperti, sistem pemilihan umum dengan suara terbanyak yang akan memenangkan pemilu. Hingga, kader partai yang banyak dan penggunaan sistem proporsional tertutup.

Hal ini menjadi kajian kahmi dalam diskusi yang akan dirumuskan dalam naskah akademik serta akan disampaikan kepada pemerintah agar dapat menjadi bahan evaluasi kinerja pemerintah.

Sementara itu, usai penetapan pemenang pemilu 2019 oleh k-p-u beberapa waktu yang lalu, mantan ketua mahkamah konstitusi atau Mk, Mahfud MD berharap kepada seluruh peserta pemilu dapat melakukan rekonsiliasi.

Lebih jauh lagi, rekonsiliasi juga dapat dilakukan tanpa harus bergabung dengan pemenang pemilu, namun juga dapat menjadi partai oposisi.

Mahfud menambahkan, rekonsiliasi tidak selalu dapat diartikan bersatu dalam suatu lembaga yudikatif, namun di legislatif dan berbagai peran juga dapat diartikan rekonsiliasi, yang berarti tidak lagi mempertentangkan hasil pemilu tetapi dapat mempertanyakan kebijakan pemerintah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

30 − = 26