Beranda Berita Mahasiswa Blitar Gelar Aksi Damai Tolak Rasisme Papua.

Mahasiswa Blitar Gelar Aksi Damai Tolak Rasisme Papua.

32
0

Mahasiswa Blitar Gelar Aksi Damai Tolak Rasisme Papua

Pasca kejadian insiden kerusuhan rasisme terhadap warga papua yang terjadi disejumlah daerah pada beberapa waktu yang lalu, puluhan mahasiswa dan Pelajar Papua Di Kora Blitar, Jawa Timur menggelar Aksi Solidaritas Untuk Papua. Selai wujut Penolakan Rasisme Papua kegiatan ini, juga sebagai wujud kebersamaan dan persatuan yang tercipta diantara pelajar di Kota Blitar.

Inilah aksi damai yang digelar puluhan mahasiswa dan sejumlah pelajar Papua Dipertigaan Herlingga Kota Blitar, Kamis Petang. Bukan hanya bernyanyi dan berorasi, namun sejumlah mahasiswa juga membacakan puisi, tentang Kebersamaan Dan Kerukunan Antar Suku Di Indonesia.

Para mahasiswa ini, sengaja menggelar aksi solidaritas di Depan Patung Bung Karno, yang merupakan Simbol Persatuan Bangsa. Para mahasiswa berharap, kondisi di Papua dapat segera kondusif dan normal kembali. Usai menggelar aksi para mahasiswa dan pelajar ini, juga menandatangani penolakan terhadap aksi rasisme terhadap warga papua.

Kordinator Aksi Ahmad Sugino mengatakan, aksi solidaritas ini, merupakan pencerminaan persatuan diantara pelajar di Kota Blitar. Para pelajar dan mahasiswa berharap, suasana kondusif di kota Blitar ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain.

Sementara aksi diahkiri dengan membagikan bendera merah putih kepada para pengendara yang tengah melintas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

33 + = 37