Madiun – Pemkot Madiun Bekerjasama Dengan Distributor Minyak Goreng

Madiun – Pemkot Madiun Bekerjasama Dengan Distributor Minyak Goreng Bagikan Ribuan Liter Minyak Goreng Untuk Pedagang Walikota Madiun, Jawa Timur, terus menggenjot misinya dalam menyediakan minyak goreng murah.

Bahkan upaya ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya, dari PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero). Dalam hal ini PT PPI kembali melakukan penyaluran minyak kemasan sederhana dengan harga murah kepada pedagang di Pasar Besar Madiun dan Pasar Sleko pada Selasa 1 Maret 2022.

Minyak kemasan 1 liter itu dijual dengan harga Rp. 12.500 per liter. Wali Kota Madiun, H. Maidi turut meninjau pendistribusian minyak goreng murah tersebut. pihaknya berharap pedagang menjual dengan harga sesuai yang ditetapkan Kementerian Perdagangan. Yaitu, Rp 13.500 per liter untuk minyak kemasan sederhana.

Setidaknya, ada 5 ribu liter minyak yang disalurkan kepada pedagang. Untuk itu, walikota menjamin kepada masyarakat bahwa tidak ada kelangkaan minyak di Kota Madiun. Operasi pasar ini, dilakukan untuk mengatasi kelangkaan minyak di pasaran. Selain itu, juga sebagai upaya menstabilkan harga. Sebab, sejak beberapa bulan terakhir minyak mengalami kenaikan harga yang signifikan.

Sementara itu Branch Manager PT PPI cabang Madiun, Firmansyah Syaifullah, menyampaikan distribusi hanya untuk pedagang supaya pedagang tidak kehabisan stok dagangan. Setelah itu, masyarakat bisa membeli ke pedagang dengan harga eceran yang telah ditentukan. Pihaknya menjual minyak goreng ini dengan harga Rp12.500 per kemasan 1 liter.

Pedagang diwajibkan menjual kepada warga atau konsumen dengan harga Rp13.500. Petugas akan melakukan pengecekan dan pemantauan untuk harga jual minyak tersebut. Pedagang yang datang mengaku senang mendapat minyak goreng dengan harga murah ini. Seperti Partini, ia mengatakan masih kesulitan mendapatkan minyak goreng untuk jualan.

Meski ada barang dari distributor, dia mengaku harganya masih tinggi. Dengan harga minyak yang murah ini, ia bisa menjual kepada konsumen dengan harga yang sesuai aturan pemerintah. (red)