Connect with us

Jawa Timur

Madiun – Jasa Bakar Dan Masak Kepala Hewan Kurban Laris Manis

Diterbitkan

pada

Madiun – Hari raya Iduladha, menjadi berkah bagi pembuka jasa bakar kepala hewan kurban di Madiun, Jawa Timur. Dalam sehari, jasa tahunan ini dapat meraup untung hingga ratusan ribu rupiah. Kepala hewan yang telah ia bakar pun, menjadi kuliner asem-asem yang menggugah selera.

Setiap hari raya kurban, Lilis Setyoningsih, Warga Sangen, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun ini, membuka jasa bakar kepala hewan kurban di rumahnya. Pada hari raya Iduladha atau hari raya kurban tahun ini, rupanya masih banyak warga yang memanfaatkan jasanya, untuk membakar sekaligus memasak kepala hewan kurban untuk dijadikan masakan asem asem.

Kepala hewan kurban yang rata-rata adalah kepala kambing. Ia membakarnya di atas tungku menggunakan bara api. Sesekali, kepala kambing, ia bersihkan dari bulu bulu yang masih melekat. Setelahnya, ia cuci bersih dan ia iris kecil. Kemudian ian merebusnya di atas panci hingga teksturnya empuk atau lunak. Setelah tiris, kemudian irisan kepala kambing ia masak dengan bumbu, hingga siap tersaji.

Pada hari raya Idhul adha tahun ini, Lilis mengaku telah menerima banyak pesanan. Mulai dari masyarakat umum, hingga dari kalangan pejabat. Ia mengaku, jasa bakar dan memasak kepala hewan kurban ini, telah ia lakoni sejak tiga tahun lalu. Menggiurkan, tiap satu kepala kambing ia membanderol jasa 100 ribu rupiah hingga siap saji. Untuk satu kepala sapi, ia membanderol jasa 150 ribu rupiah hingga menjadi kuliner asem asem yang siap dihidangkan.

Di bantu oleh 4 saudaranya, dalam satu hari saja, ia telah menerima permintaan jasa bakar, 2 hingga 5 kepala kambing dan sapi. Jika dihitung, keuntungan yang diperoleh hampir satu juta rupiah perhari selama perayaan hari raya idul adha. (sh)

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Bangkalan

Polisi Tangkap Dua Pelaku Pembakaran Maling di Bangkalan

Diterbitkan

pada

Bangkalan – Satreskrim Polres Bangkalan menangkap dua orang warga, yang di duga sebagai pelaku pembakaran maling hingga tewas. Dari keterangan keduanya, korban sempat di ikat, sebelum di siram bensin dan di bakar. Selain kedua pelaku ini, polisi masih mengejar beberapa tersangka lainnya.

Dua pelaku berinisial N dan MH ini, di jemput dari rumah masing-masing, di Desa Dhuwek Buter, Kecamatan Kwanyar, Bangkalan-Madura. Tak ada perlawanan baik dari kedua pelaku, maupun keluarganya.

Keduanya mengakui memang terlibat, dalam kasus pembakaran korban, berinisial R, yang berhasil di tangkap warga, karena di duga pelaku pencurian.

Dari data kepolisian, korban berinisial R tersebut, memang seorang residivis yang sudah keluar masuk penjara, untuk kasus yang sama. Yakni pencurian dengan kekerasan, dan pencurian dengan pemberatan.

Dari keterangan sementara kepada penyidik, keduanya juga mengakui, sempat mengikat R dengan tali tambang, lalu menyiram nya dengan bensin, yang di ambil dari kios bensin di sekitar TKP.

Setelah sempat di hakimi massa, korban R tersebut lalu di bakar hingga tewas.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, milik korban R sebagai residivis pencurian, yakni kunci T, dan senjata tajam celurit. Serta barang bukti sepeda motor nya, yang ikut hangus dibakar massa.

Selain dua pelaku tersebut dalam kasus ini, pihaknya masih memburu pelaku lainnya, yang diduga ikut terlibat langsung dalam pembakaran maling tersebut.

Polisi mengungkap bersama tindak pidana curanmur lainnya yang sering beroperasi di Bangkalan  mulai dari begal pembobolan rumah curat lainnya. (ab)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: