Lupa Matikan Kompor, Rumah di Blitar Kebakaran

Foto : Petugas damkar sedang memadamkan api di TKP

Blitar – Gegara lupa mematikan kompor, sebuah rumah milik Tholib (51) di Kelurahan Bence Kecamatan Garum Kabupaten Blitar terbakar, Jumat (12/06).

Kasi Investigasi dan Penanggulangan Kebakaran, Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar Tesy Prasojo memastikan bahwa dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa melainkan menimpa sejumlah bangunan dan berkas – berkas keluarga.

Tedi menjelaskan kronologi kejadian kebakaran berawal dari sang pemilik rumah atau Tholib sepulang melaksanakan giat posa jaga kampung sekitar pukul 01.00 WIB. Selanjutnya Tholib langsung menuju ke dapur untuk menghangatkan sayur.

“Tetapi setelah ke dapur Tholib lupa mematikan kompor dan ketiduran, mungkin kecapekan sehingga tidak ingat kalau lagi nyalakan kompor”. Ungkap Tedy

Sekitar pukul 03.30 WIB Tholib terbangun karena mengalami susah bernafas akibat kepulan asap yang berada di dalam rumah. Menyikapi hal tersebut keluarga Tholib segera keluar rumah dan meminta bantuan kepada tetangga sekitar.

“Namun api telah menjalar di sejumlah bangunan dan di taksir kerugian materiil sekitar Rp 40.000.000”. Tandasnya

Tedy menambahkan diduga kebakaran terjadi karena kelalaian pemilik rumah yang menghangatkan sayur dan lupa mematikan karena Ketiduran.(sk)