LOMBOK TENGAH – Muzakir Pemuda Berusia 21 Tahun Memiliki Tubuh Seperti Balita

1204

LOMBOK TENGAH – Muzakir Pemuda Berusia 21 Tahun Memiliki Tubuh Seperti Balita

Jika pada umumnya seseorang diusia 21 tahun memiliki perkembangan tubuh normal, namun berbeda dengan seorang remaja di Kabupaten Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat. Pria bernama Muzakir tersebut memiliki postur tubuh layaknya seperti balita dengan tinggi 65 cm dan berat 10kg.

Muzakir, adalah salah seorang wargaDusun Pujaga, Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah yang memiliki pertumbuhan tidak normal seperti manusia pada umumnya. Hanya dengan berat 10 kg, dan memiliki postur tinggi tubuh 68 cm, diusia 21 tahun.

Dengan tegak Zakir berdiri menabuh sebuah gendang seolah menyambut para tim pejuang berbagi di kediamannya kamis siang, 13 Agustus 2020. Tidak seperti manusia pada umumnya, Zakir memiliki struktur kulit dan rambut yang sangat lembut, layaknya bayi yang berusia 3 bulanan.

Meski tidak bisa berbicara, namun sesekali mengeluarkan suara yang terdengar cukup keras disaat hendak mengatakan sesuatu, apalagi saat tertawa jelas terdengar nada keras yang dikeluarkan dari mulut mungilnya.

Diusia 2 bulan dalam kandungan sang ibu, Zakir ditinggal sang ayah yang entah sampai saat ini tidak diketahui keberadaannya. Sedangkan sang ibu telah menikah dengan laki-laki pilihannya.

Sesuai amanat mendiang sang nenek, Zakir harus tetap dirawat dikediaman sang kakek sampai saat ini, sampai usia 21 tahun sang kakek lah yang merawat dan membesarkan Zakir. Dilingkungan tempat tinggalnya ini Zakir merasa nyaman dengan adanya tetangga yang selalu menyayangi meski dalam keterbatasan fisik yang tidak lazim.

Sementara itu, Herman Kepala Desa Sintung yang turut serta dikediaman Zakir mengatakan bertemu dengan zakir saat Pemilihan Kepala Desa waktu tahun 2018 lalu.

Zakir adalah salah satu dari kebanyakan orang yang memiliki tubuh kerdil dan sangat butuh diperhatikan, karena dengan ukuran tinggi, berat dan usia yang tidak wajar memiliki ciri khas yang unik dan langka ditelinga kita.