Beranda Berita Lomba PONIRAS Kampanyekan Safety Riding

Lomba PONIRAS Kampanyekan Safety Riding

200
0

Aku Aku Kediri (madu.tv) – – – Kesadaran tertib berlalu lintas menjadi kunci utama dalam keselamatan di jalan. Kurangnya kesadaraan taat berlalu lintas masyarakat memotivasi Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) untuk menyelenggarakan lomba yang bertajuk “Pondok Pesantren Idol For Road Safety” tingkat propinsi. Lomba Idol For Road Safety itu sendiri diselenggarakan sebagai upaya menggelorakan semangat dan kesadaran masyarakat khususnya kalangan santri tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas

Pondok Pesantren Modern Gontor 3 Darul Ma’arif Gurah, dinilai dalam lomba ‘Idol for Road Safety tingkat Polda Jatim. jajaran dewan juri dari Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur (Ditlantas Polda Jatim) hadir di Pondok Pesantren Modern Gontor 3 Darul Ma’arif Gurah. Dalam sambutannya, Kompol Ariek Indra Sentanu , selaku wakil Ditlantas Polda Jatim menyambaikan bahwa pondok pesantren sudah sepatutnya menjadi pelopor kesadaran berlalu lintas di tengah-tengah masyarakat. “Karena mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim. Sehingga pondok pesantren yang dalam hal ini adalah santri sudah saatnya menjadi pelopor taat berlalu lintas.” ujarnya.

Dalam sambutannya Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarta, S.H., S.I.K. menyampaikan harapan agar parta santriwan santriwati selalu mematuhi peraturan berlalulintas dengan berpedoman pada Undang Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Kegiatan lomba tersebut berisi orasi dan pidato mengenai kesadaran taat berlalu lintas, tes tulis seputar pengetahuan lalu lintas, praktek gerakan pengaturan lalu lintas, hingga praktek Safety Riding yang semuanya dilakukan oleh santri Pondok Pesantren Modern Gontor 3 Darul Ma’arif Gurah.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful faton, S.I.K menerangkan bahwa kegiatan lomba ini menjadi salah satu inovasi yang sangat positif dari Ditlantas Polda Jatim dalam menumbuhkan kesadaran taat berlalu lintas di masyarakat Jawa Timur, khususnya para santri di Kediri. “Saya harapkan kedepan dengan adanya lomba ini akan makin membuka kesadaran kalangan santri untuk mematuhi aturan lalulintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas agar jumlah kecelakaan dapat terus kita tekan” terangya.(kla)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 44 = 49