LKNU Candi Kupas Tuntas Kencing Manis dan Nyeri Sendi

75

Sidoarjo – Seiring merebaknya penyakit kencing manis yang mengincar para remaja, lembaga kesehatan nahdlatul ulama Candi Sidoarjo menggelar edukasi kesehatan bertajuk kupas tuntas kencing manis dan nyeri sendi. Melalui kegiatan ini, pemerintah berharap masyarakat dapat menerapkan hidup sehat sehingga terbebas dari penyakit tersebut.

Edukasi kesehatan tentang kencing manis dan nyeri sendi ini terlaksana oleh lembaga kesehatan nahdlatul ulama Candi Sidoarjo. Bertempat di aula MWC NU Candi.

Hadir sebagai narasumber dokter Afan Abdul Jabbar dari salah satu rumah sakit swasta di Sidoarjo. Ia secara gamblang menjelaskan tentang gejala hingga pengobatan penyakit tersebut.

Acara ini sengaja terlaksana  oleh lembaga kesehatan nahdlatul ulama Candi secara virtual, untuk mengedukasi masyarakat agar mampu mencegah sejak dini, seiring maraknya penyakit diabetes yang tidak hanya menjangkit para lansia, namun kalangan pemuda.

Sementara itu Dokter Afan Abdul Jabbar menyebutkan, tanda-tanda penyakit kencing manis di antaranya mudah haus, lapar, berat badan menurun dan sering kencing. Jika mengalami hal itu, segera mungkin memeriksakan diri dan berobat ke dokter secara teratur. Pasalnya, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Dengan adanya edukasi ini, pemerintah berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Yaitu dengan cara menerapkan pola hidup sehat dan rajin berolahraga. (mk)