Lima Kali Kabel Penerangan Jalan Umum Menuju Pesarean Syaikhona Kholil Hilang

103

Bangkalan – Kabel bawah tanah penerangan jalan umum di sepanjang jalan kembar Desa Bilaporah, Kecamatan Socah kembali hilang di gondol maling. Sudah lima kali hilang, pelaku masih belum terungkap.

Kabel bawah tanah lampu penerangan jalan umum. Sepanjang jalan Kembar Desa Bilahporah Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, kembali hilang pencuri ambil.

Kabel PJU ini sudah ke lima kalinya yang di ambil maling. Di antaranya,  pertama pada tanggal 24 Agustus 2021 silam, tanggal 6 September, tanggal 11 September,  28 September, dan terakhir 14 Oktober 2021. Dengan jumlah kabel PJU  total sekitar 750 meter.

Kabel PJU ini milik dinas perhubungan Kabupaten Bangkalan dengan menggunakan dana APBD. Sebanyak 750 meter kabel ini apabila diuangkan mencapai ratusan juta rupiah harganya.

Menurut warga sekitar, kabel penerangan di jalan kembar ini hilang akibat ulah orang yang tidak bertanggung jawab. Hal tersebut karena sudah lima kali yang hilang. Padahal jalan ini akses wisata religi menuju Pesarean Syaikhona Kholil Bangkalan.

Sementara itu, kepala dinas perhubungan Bangkalan mengatakan dirinya sudah berkordinasi dengan pihak kepolisian polres Bangkalan.

Meski dua kali melapor kepihak kepolisian polres Bangkalan hingga saat ini masih belum bisa mengungkap siapa pelaku nya karena ini sudak kelima kalinya kabel PJU yang hilang. (ab)