Liga 1 Derbi Suramadu, Calo Berkeliaran di Depan SGRP Pamekasan Jual Tiket Ekonomi Tembus 120 Ribu

PAMEKASAN – Calo tiket rupanya masih menjadi bagian dari pertandingan sepakbola di tanah air. Apalagi jika yang bertanding tim dengan antusiasme penonton yang besar antara Madura United dengan Persebaya Surabaya.

Dalam laga derbi Suramadu pekan ke-21 Liga 1 yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan Pamekasan, Madura, Jaw timur, Minggu sore 29 Januari 2023, penonton memenuhi area depan stadion.

Banyak suporter yang tidak kebagian tiket yang dijual online, namun mau tak mau harus membeli tiket lewat calo meski harganya lebih mahal lagi.

Para suporter yang datang dari berbagai wilayah di Madura dan Surabaya ini banyak yang kecewa karena tidak bisa masuk selain karena tiket dibatasi sesuai dengan ketentuan pada putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Atas ketentuan tersebut banyak calo tiket yang berkeliaran di area depan SGMRP Pamekasan yang menjajakan tiket dengan harga tinggi.

“Tiket ekonomi mas, wes 120 aja mas,” kata seorang calo dengan nama inisial Rml.

Sementara untuk harga tiket VVIP seharga Rp. 200.000 kini tembus Rp. 280.000 dan tiket VIP Rp100.000, saat ini tembus Rp 180.000.
“Kalau tadi pas masih babak pertama ada yang jual 150 mas tiket ekonomi, barusan di calo itu 120 karena sudah pertandingan babak le dua jadi gk laku makanya harganya di turunin,” ungkap Rizal Suporter Madura United asal Kabupaten sampang.

Tak hanya suporter madura yang mengeluh, para suporter Surabaya juga mengeluh terkait mahalnya harga tiket yang biasa 50 ribu naik hingga 120 ribu.

“Mahal banget mas masak ekonomi 120 ribu rata-rata, biasanya kan 50 saja,” kata Reta asal Surabaya.

Meski pembelian tiket via online dengan penerapakan e-tiket, namun masih banyak calo yang menjajakan tiket dengan harga tinggi di depan Stadion yang di kelola Disporapar Pamekasan tersebut.
Sementara itu ketua Local Organizing Committe (LOC) Madura United akan patuh dan menjalankan regulasi mau pun rekomendasi yang akan dikeluarkan oleh federasi dan PSSI mengenai aturan pertandingan sepak bola pasca insiden kericuhan suporter di Stadion Kanjuruhan Malang.

Sementara itu, ketua LOC Madura United, Moh Alwi belum ada tanggapan saat dihubungi via pesan WhatsAp untuk menanyakan terkait banyaknya tiket yang di jual calo dengan harga mahal, namun sistem pembelian tiket liga 1 tersebut sudah secara online.

Laga derbi Suramadu pekan ke -21 Liga 1 tersebut dimenangkan oleh Persebaya Surabaya dengan sekor 2-0 atas Madura United.(riz)