LEWAT SEMINAR ANTI KORUPSI, KETUA KPK INGATKAN PEMIMPIN DAERAH TIDAK MENERIMA SUAP

MADIUN – Dalam rangka peringati Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember mendatang, Pemerintah Kota Madiun bersama dengan KPK mengadakan seminar “Pencegahan Fraud Melalui Pendidikan Anti Korupsi” di ballroom salah satu hotel di Madiun.

Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Madiun beserta jajaran Forkopimda Kota Madiun, para undangan, serta dihadiri langsung Ketua KPK RI Firli Bahuri.

Ketua KPK RI Firli Bahuri menyampaikan agar pemimpin daerah mampu menjalankan tata kelola yang baik dan benar, dan tidak boleh ada satu pihak pun yang korupsi karena sejatinya korupsi bisa dicegah dan bisa diberantas dari diri masing-masing.

Firli juga berharap kepada pemimpin daerah supaya melaksanakan tugas untuk memastikan setiap tahapan manajemen, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, hingga pengelolaan anggaran harus dipastikan tidak ada intrik-intrik atau praktik-praktik korupsi.

Ketua KPK RI Firli Bahuri juga mengapresiasi Pemerintah Kota Madiun dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang lebih tinggi dibandingkan dengan Jawa Timur dan nasional.