Beranda Berita LESTARIKAN POPULASI IKAN SISWA SMK TEBAR RIBUAN BIBIT DI WADUK WONOREJO

LESTARIKAN POPULASI IKAN SISWA SMK TEBAR RIBUAN BIBIT DI WADUK WONOREJO

30
0

beberapa siswa S-M-K di tulungagung, jawa timur, melakukan penebaran ribuan bibit ikan koi , sebagai upaya konservasi populasi ikan dikawasan waduk wonorejo. Ribuan bibit ikan hias ini , merupakan hasil pemijahan sendiri, dari siswa-siswi S-M-K, dan diharapkan tebar bibit ikan, dapat menular kepada para pelajar lainnya, dan masyarakat, sehingga mereka tidak hanya mengambil ikan, namun juga menebar bibit ikan.

Sebagai upaya konservasi populasi ikan dikawasan waduk wonorejo, beberapa siswa-siswi S-M-K negeri 1 tulungagung, jawa timur , jurusan agribisni perikanan, menggelar aksi simpatik, dengan menebar bibit ikan di tengah waduk. Agar tidak di mangsa predator ikan yang biasanya berada di pinggir waduk, tebar bibit ikan ini, dilakukan di tengah waduk, menggunakan perahu boat milik waduk wonorejo.

Sekitar 5 ribu bibit ikan hias, jenis koi, merupakan hasil pemijahan para siswa S-M-K Negeri 1 tulungagung ini, sengaja di tebar di waduk wonorejo, agar populasi ikan dikawasan waduk tetap terjaga, dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Karena selama ini, pengunjung waduk wonorejo, lebih banyak yang mengambil ikan, dari pada yang menebar bibit, sehingga para siswa S-M-K Negeri 1 Tulungagung, berinisiatif untuk melakukan gerakan konservasi populasi ikan. Adanya kegiatan ini, para siswa berharap, akan lebih memacu para pecinta alam, maupun pelajar lain untuk ikut bersama-sama dalam melakukan gerakan pelestarian lingkungan, khususnya perairan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

68 − = 61