Beranda Berita Lantai Rumah Warga Keluarkan Asap & Hawa Panas

Lantai Rumah Warga Keluarkan Asap & Hawa Panas

113
0

Fenomena alam yang tak lazim, terjadi di salah satu rumah warga, yang terletak di Desa Babakan Lor, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, Banten. Asap dan hawa panas muncul dari lantai rumah tersebut, sehingga wargapun datang untuk menyaksikannya. Untuk sementara belum diketahui penyebab pasti fenomena alam ini.,

Warga kampung kaduhapa, Desa Babakan Lor, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, berkerumun menyaksikan fenomena alam yang terjadi di rumah salah satu warga. Asap dan hawa panas muncul dari lantai rumah milik samani. Fenomena ini di ketahui pertama kali oleh penghuni rumah bernama asep, yang segera melaporkan kejadian tersebut kepada aparat desa setempat. Ia khawatir asap dan hawa panas yang juga diiringi bau sangit seperti benda terbakar, dapat menjadi musibah yang lebih besar.

Asep menuturkan, semula ia menduga adanya masalah pada aliran listrik di rumah yang ia tempati. Oleh sebab itu, aliran listrik ke rumah tersebut sudah diputus, untuk dievaluasi lagi selama 3 hari ke depan, apakah ada kaitan antara gangguan listrik dengan asap dan hawa panas yang muncul di lantai rumah tersebut.

Asep – Warga, “Setelah panas, karena kami sebagai pemiliknya jadi ketakutan lapor ke desa mengunjungi yang bermaslah ini, sehingga ia menytakan apa terjadinya, jadi tunggu selama 3 hari, dan kabel diputus sementara.”

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pandeglang, “Sementara itu, dinas lingkungan hidup pandeglang, akan melakukan koordinasi dengan dinas serta lembaga terkait, untuk mengetahui penyebab pasti munculnya asap dan hawa panas ini.”

Indah Dinarsiani, “Bukan kewenangan dlh tapi dinas dinas esdm provinsi, kalau pandeglang tidak ada kewenangan, itu kan karena alam kaya gempa bumi, guunung berapi, ga punya kewenangan itu, kalau karena ulah manusia ya, kewenangan DLH, tapi kalau karena alam itu kewenagannya provinsi tau kementrian.”

Sejauh ini, pengamatan dan pengamanan sudah dilakukan oleh pihak kepolisian dan petugas dari pusat vulkanologi dan mitigasi bencana geologi, PVMBG untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sementara waktu rumah tersebut sudah dikosongan dan garis pengamanan polisi pun sudah terpasang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here