Langka Gas LPG 3 Kg di Kota Blitar, Warga Berharap Pasokan Ditingkatkan

198

Blitar – Sejak sepekan terakhir, gas LPG ukuran 3 kilogram mulai langka di sejumlah pangkalan di Kota Blitar, Jawa Timur. Salah satu contohnya terlihat di pangkalan gas LPG di Jalan Bengawan Solo, Kota Blitar.

Akibat kelangkaan ini, banyak warga yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan gas LPG subsidi tersebut. Beberapa di antaranya bahkan terpaksa harus berkeliling dari satu pangkalan ke pangkalan lainnya guna mencari stok yang tersedia.

“Sepekan ini benar-benar sulit mendapatkan gas LPG ukuran 3 kilogram. Padahal ini menjadi kebutuhan pokok kami di rumah,” ungkap Masruroh, seorang warga setempat.

Namun, saat ditanyakan mengenai kelangkaan ini, salah satu pemilik pangkalan gas LPG di kawasan tersebut, Siti Saudah, menyatakan bahwa tidak ada pengurangan atau keterlambatan pasokan gas LPG dari agen. Kelangkaan ini diperkirakan disebabkan oleh meningkatnya permintaan dari konsumen, sementara pasokan dari agen tetap stabil.

Dalam menghadapi situasi ini, warga berharap agar pasokan gas LPG ukuran 3 kilogram dapat ditambah agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan lebih baik. Meskipun ada kesulitan sementara ini, warga tetap berharap pihak terkait dapat menemukan solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan ini.

Pemerintah daerah juga diharapkan dapat turut berperan aktif dalam mencari solusi agar kelangkaan gas LPG 3 kilogram dapat teratasi dengan cepat. Langkah-langkah untuk meningkatkan pasokan dan mengoptimalkan distribusi perlu segera diambil guna memastikan ketersediaan gas LPG untuk kebutuhan masyarakat.

Melalui koordinasi yang baik antara pihak pengusaha pangkalan, agen gas, dan pemerintah, diharapkan permasalahan kelangkaan gas LPG dapat segera teratasi dan warga tidak lagi mengalami kesulitan dalam mendapatkan kebutuhan energi ini.

Kondisi ini juga dapat menjadi peluang bagi pihak terkait untuk lebih meningkatkan kapasitas produksi gas LPG ukuran 3 kilogram sehingga mampu memenuhi permintaan yang semakin meningkat dari masyarakat.

Di tengah permasalahan ini, semangat optimisme warga tetap terpancar. Dengan kolaborasi dan kerja sama yang baik, diharapkan langka gas LPG 3 kilogram di Kota Blitar ini akan segera berlalu, dan masyarakat dapat kembali mendapatkan pasokan gas LPG dengan lancar seperti sebelumnya.