Beranda Berita Lagi Kepala Desa Dijebloskan Penjara Karena Kasus Dana Desa

Lagi Kepala Desa Dijebloskan Penjara Karena Kasus Dana Desa

432
0

Lagi seorang kepala desa di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur di jebloskan penjara karena tersangkut kasus dugaan korupsi dana desa. Kades Kacangan Kecamatan Berbek, Nganjuk dijebloskan penjara setolah di duga kuat merugikan keuangan negara yang bersumber dari dana desa senilai 3 ratus juta lebih.

Usai diperiksa oleh tim Kejaksaan Negeri Nganjuk, Kades Desa Kacangan, Kecamatan Berbek , M Arif Hasanudin yang keluar memakai rompi tahanan, langsung dibawa ke mobil tahanan Kejaksaan Negeri Nganjuk, untuk di jebloskan kedalam Lapas Kelas Dua B Nganjuk. Arif di tahan, karena tersangkut kasus dugaan korupsi dana desa tahun 2017 .

Eko Baroto, kepala seksi pidana khusus Kejaksaan Negeri Nganjuk mengungkapkan, tersangka di tahan, setelah berkas pelimpahan dari pihak kepolisian dinyatakan lengkap, tersangka diduga kuat menggunakan dana desa tahun 2017, dan menyebabkan kerugian negara 310 juta rupiah. Dalam keterangannya, terdakwa mengakui dana sebesar 310 juta rupiah yang sedianya di gunakan untuk pembangunan infrastruktur desa, berupa pengasapalan jalan desa belum dilaksanakan.

Dari hasil penyelidikan, tersangka mengakui dana desa tahun 2017, yang cair pada tahap pertama, sebesar 150 juta rupiah diserahkan kepada kontraktor berinisial F-E ( Fendi ), yang diakui tersangka akan mengerja
kan proyek pengasapalan jalan desa kacangan, namun hingga kini proyek tersebut belum juga terealisasi.sementara sisanya 160 juta rupiah digunakan tersangka untuk kepentingan pribadi.

Selain menhan tersangka, tim penyidik juga mengamankan barang bukti berupa uang senilai 18 juta rupiah, sisa uang yang belum digunakan tersangka, sertea beberapa dokumen dana desa tahun 2017. Sebelumnya kejaksaan negeri nganjuk juga telah menjebloskan Kades Sombron, Kecamatan Loceret Nganjuk dalam kasus yang sama yakni penggunaan dana desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 1 =