Nias Selatan – Kurir Narkoba Jenis Sabu, Diciduk Oleh Polres Nias Selatan

230

Nias Selatan – Kurir Narkoba Jenis Sabu, Diciduk Oleh Polres Nias Selatan Polres Nias Selatan telah berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki berinisial R yang berasal dari Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Tersangka diduga sengaja melakukan tindak pidana pengedaran Narkotika jenis shabu-shabu, yang mana tersangka bertugas sebagai kurir dengan upah sebesar Rp.5.000.000.- (lima juta rupiah) untuk arah tujuan Kabupaten Nias Selatan tepatnya di Teluk Dalam.

Polres Nias Selatan telah berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki berinisial R yang berasal dari Kota Sibolga, Desa Mela I, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara atas kasus pengedaran Narkoba. Tersangka bertindak sebagai kurir Narkotika jenis shabu-shabu antar kabupaten dengan upah sebesar Rp.5.000.000.- dan uang tersebut akan digunakan tersangka untuk membantu perekonomian keluarga.

Berdasarkan hasil koferensi pers pada hari Senin 15 Februari 2021 di depan halaman Kapolres Nias Selatan yang di pimpin oleh AKBP Arke Furman Ambat, mengatakan bahwa pada Kamis, 11 Februari 2021 sekitar pukul 11.00 WIB, Personil Satreskrim Narkoba Polres Nias Selatan mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya seseorang yang membawa Narkotika GoI I jenis shabu-shabu yang sedang berdiri di depan penginapan Adifa Jl.Ahmad Yani, Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan.

Personil Sat Reskrim Nias Selatan langsung menuju TKP dan mendapatkan terduga sehingga melakukan penggeledahan dan diperoleh Narkotika Jenis shabu-shabu sebanyak ± 208,9 gram. Berdasarkan temuan tersebut personil Satreskrim Nias Selatan langsung mengamankan dan melakukan interogasi lebih dalam. Adapun dari keterangan tersangka, diperoleh pernyataan bahwa tersangka baru pertama kali ke Pulau Nias.

Narkotika Jenis shabu-shabu yang akan beredar di Wilayah hukum Kabupaten Nias Selatan akan dijual dengan harga Rp. 1.600.000,gram. Dan terhadap perkara tersebut, tersangka yang berinisial R masih diamankan selama 3×24 jam di Polres Nias Selatan dan di perpanjang kembali selama 3×24 jam untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Pasal tindak pidana yang di erlakukan terhadap pelaku sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2) dari Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman Hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau maksimal 20 tahun penjara.