Beranda Berita Kuasa Hukum Pengurus Perkumpulan Rukun Sinoman Dana Pangruti Melapor Ke Polisi

Kuasa Hukum Pengurus Perkumpulan Rukun Sinoman Dana Pangruti Melapor Ke Polisi

161
0

Kuasa Hukum Pengurus Perkumpulan Rukun Sinoman Dana Pangruti Melapor Ke Polisi

Persoalan kepengurusan perkumpulan rukun sinoman dana prangruti di kediri jawatimur melalui kuasa hukumnya melaporkan adanya dugaan pemalsuan surat ke polres kediri kota. Kuasa hukum RSDP terpaksa melaporkan salah satu pengurus yang diduga telah melanggar hukum atas tindakannya.

Kemelut kepengurusan perkumpulan rukun sinoman dana prangruti di kediri jawatimur membuat kuasa hukum RSDP melaporkan HRT oknum anggota DPRD Kota Kediri ke Polres Kediri Kota. Kuasa hukum perkumpulan sinoman dan prangruti yang berada di kalan monginsidi no.30-32 kota kediri itu terpaksa melaporkan adanya dugaan pemalsuan surat atas kepengurusan rsdp hingga dugaan penguasaan rekening perkumpulan yang nilainya mencapati milliaran rupiah,,

Danan prabandaru selaku kuasa hukum RSDP mengatakan, HRT ini dilaporkan ke polisi karena telah menerbitkan surat keputusan (SK) pelaksana tugas kepada bambang giantoro sebagai ketua pelaksana tugas (PLT) perkumpulan rukun sinoman dana pangrukti (RSDP) tampa melibatkan atau mengajak dewan formatur lainya yang berjumlah 5 orang.

Lebih lanjut danan menegaskan, munculnya kasus ini berawal dari pergantian kepengurusan dari eranya boedi darma ke eranya paulus bingardiputra dan di era bapak paulus ini ada persoalan internal, namun langkah yang ditempuh oleh terlapor ini tidak benar, karena sendirian mengatasnamakan dewan formatur dengan mengangkat bambang giantoro sebagai plt ketua rsdp sehingga memperuncing konflik.

Tindak pidana yang dilakulan oleh terlapor diantaranya penggunaan kop surat, penggunaan setempel dan penggunaan keuangan atau rekening RSDP.

Berdasarkan laporan polisi Polres Kediri Kota hrt sebagai terlapor atas tindak pidana pemalsuan surat dengan melanggar pasal 263 KUHP.

Sementara itu kapolres kediri kota,akbp.anthon hariadi melalui ponselnya beberapa waktu lalu mengungkapkan,pihak kepolisian masih mendalami persoalan itu karena masih dalam tahap pendalaman dari persoalan internal yang dialami perkumpulan itu, dan terkait adanya pelaporan kepihaknya atas dugaan adanya pemalsuan surat masih dilakukan pengecekkan ke penyidiknya,,dilain waktu HRT selaku terlapor saat
Dikonfirmasi melalui ponselnya tidak ada jawaban dan melalui pesan whatshap juga tidak ada balasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

54 − = 52