Beranda Berita KPUD Kota Kediri Jemput Bola Mendaftar Ribuan Santri Lirboyo Yang Pindah Memiilih...

KPUD Kota Kediri Jemput Bola Mendaftar Ribuan Santri Lirboyo Yang Pindah Memiilih Pemilu 2019

124
0

Mengakomudir ribuan hak suara santri pondok pesantren lirboyo yang dari luar daerah, KPUD Kota Kediri, melakukan jemput bola, mendatangi langsung pondok pesantren untuk mendaftar santri yang telah terdaftar sebagai pemilih tetap dalam pemilu 17 April 2019 mendatang. Selain pondok lirboyo, KPUD setempat, juga mendatangi pondok pesantren di wilayah Kota Kediri, hingga 17 Februari mendatang.

Petugas KPUD Kota Kediri, mendatangi langsung pondok pesantren lirboyo, untuk mendaftar para santri, masuk sebagai pemilih tambahan dalam pemilu 17 April 2019 mendatang. Upaya jemput bola ini, dilakukan karena jumlah santri yang tidak bisa memilih di daerah asalnya cukup banyak.

Di pondok pesantren lirboyo, yang terdiri dari 11 unit pondok dan pondok utama, memiliki 4 ribu 113 orang pemilih tambahan yang dilayani oleh KPUD Kota Kediri. Mereka berasal dari luar Kota Kediri, yang telah terdaftar sebagai pemilih di kota asalnya.

Anis Iva Permatasari, Komisioner KPUD Kota Kediri, mengatakan, upaya penyerahan formilur model A-5 secara langsung kepada para santri ini, dilakukan agar tidak terjadi penyalahgunaan, dan benar-benar formilir A-5, atau formulir pindah memilih diterima oleh pemilih sesuai KTP elektronik.

Batas akhir pendaftaran pindah memilih ini, dibatas oleh KPU pusat hingga 17 Februari mendatang, karena batas akhir proses penambahan TPS, berdasarkan daftar pemilih tambahan. Selain pondok pesantren lirboyo, KPUD Kota Kediri juga mendatangai pondok pesantren wali barokah, dan pondok pesantren kedunglo, yang jumlah santrinya cukup besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 1 =