Beranda Berita KPU Sosialisasikan Pemilu Ke Para Purnawirawan Polri

KPU Sosialisasikan Pemilu Ke Para Purnawirawan Polri

90
0

Guna memaksimalkan suara dalam pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang, KPU Kota Blitar memberikan sosialisasi pemilu kepada puluhan purnawirawan polri. Dalam sosialisasi tersebut, dijelaskan tentang calon presiden dan wakil presiden, serta para parpol peserta pemilu. Bertempat di Kantor Graha Purnawirawan Polri, di Jalan Sumatra Kota Blitar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar, memberikan sosialisasi pemilu kepada puluhan purna polri. Selain memberikan pemahaman pemilu, sosialisasi kali ini juga sekaligus untuk meningkat partisipasi para purnawiraan polri untuk menyalurkan hak pilihnya dalam pemilu tahun 2019 mendatang. Dalam sosialisasi kali ini, juga ditunjukkan foto calon presiden dan wakil presiden, lengkap dengan partai pengusungnya, juga pemahaman tentang partai politi peserta pemilu tahun 2019. Sosialisasi ini dilakukan oleh salah-satu komisioner KPU Kotablitar, yakni Ummu Chairu Wardhani. Dalam pemaparannya, pihaknya menilai, jika para purnawirawan ini memiliki peran yang sangat strategis, dalam upaya mensukseskan pemilu. Komisioner KPU Kota Blitar, Ummu Chairu Wardhani mengatakan, pihaknya sangat perlu untuk melakukan sosialisasi ini, karena pada pemilu mendatang ada lima surat suara yang akan diberikan kepada pemilih. Seperti pemilihan Capres-Cawapres, Pileg, Pemilihan DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI serta pemilihan DPD.
Sementara, ketua purnawirawan polri cabang blitar, Kamali mengaku, jika sosialisasi ini sangat bermanfaat. Karena pihaknya menjadi lebih faham tentang calon dan parpol peserta pemilu.
Diharapkan, nantinya para purna ini dapat menjadi kepanjangan-tangan KPU Kota Blitar, untuk mensosialisasikan di lingkungannya masing-masing, guna meningkatkan suara pemilu pada pemilu tahun 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here