Beranda Berita KPU Nilai Hoaks Jadi Upaya Legitimasi

KPU Nilai Hoaks Jadi Upaya Legitimasi

30
0

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, menilai sejumlah isu serta berita bohong atau hoaks yang belakangan marak terjadi, merupakan sebuah upaya mendelegitimasi kpu. Isu dan hoaks tersebut diantaranya peniadaan fasilitas penyampaian visi dan misi, serta kabar bohong terkait kpu yang menyita satu kontainer berisi surat suara tercoblos.

Serangkaian isu tak sedap yang diarahkan kepada komisi pemilihan umum atau K-P-U, yang menyeruak di media sosial, dinilai ketua K-P-U Arief Budiman, sebagai bentuk upaya mendelegitimasi lembaga yang dipimpinnya.

Ketua K-P-U menyatakan, ada oknum yang sengaja menghembuskan berita-berita bohong atau hoaks, untuk kemudian sengaja diviralkan, agar citra K-P-U di mata masyarakat menjadi buruk.
Pernyataan tersebut disampaikan di sela rapat dengar pendapat dengan komisi dua DPR R-I, di Gedung Parlemen Jakarta, Rabu, 9 Januari.

Sejumlah isu yang beredar seperti peniadaan fasilitas penyampaian visi dan misi, serta pemberian kisi-kisi materi debat, dijadikan pihak tak bertanggung jawab sebagai upaya mendelegitimasi K-P-U.

Yang tak kalah heboh, beberapa waktu lalu sempat muncul hoaks soal K-P-U yang menyita satu kontainer berisi surat suara tercoblos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here