fbpx
Connect with us

Blitar

KPU Kota Blitar Laksanakan Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada Serentak 2020

Diterbitkan

pada

Foto : KPU Kota Blitar saat melakukan Bimtek PPDB 

Blitar – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) pemutakhiran dan evaluasi tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Bimtek pun dilaksanakan dalam upaya persiapan pelaksanaan Coklit yang dilaksanakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Karena sejauh ini masih ada beberapa Kelurahan yang tidak sesuai dengan perencanaan awal.

Salah satu petugas KPU Kota Blitar Ninik mengatakan walaupun petugas mengalami permasalahan di lapangan, namun dapat dipastikan semuanya berjalan lancar. Yang terpenting masyarakat ikut berpatisipasi dan mendukung jalannya Pilkada ini termasuk tahapannya.

“Ya awalnya kami mengalami kesulitan, apalagi ada beberapa wilayah di Kota Blitar yang masuk zona merah Covid-19, sehingga langkah kami tersendat. Tetapi seiring berjalannya waktu mulai bisa dilakukan pendataan dan sampai saat ini hampir selesai”. kata Ninik

Menurut Ninik, selama melakukan PPDP petugas mengalami sejumlah kendala di lapangan tetapi pihaknya mengintruksikan agar tetap menyelesaikan tugasnya. Karena saat pendataan seperti ini tidak memungkiri terjadi kendala teknis.

“Masalah dilapangan pasti ada, sesuai informasi yang diterima banyak masyarakat ketika didata tidak ada dirumah atau alamat tidak sesuai. Maka petugas harus kembali mendata di waktu lain hari”. imbuhnya

Ia menambahkan hingga akhir bulan Juli proges PPDP di Kota Blitar sudsh mencapai 80 persen, pihaknya optimis bulan berikutnya dapat dipastikan selesai 100 persen. (SK)

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: