Beranda Berita KPU KABUPATEN KEDIRI SOSIALISASI PEMILIHAN BUPATI KE LINGKUNGAN EKS LOKALISASI

KPU KABUPATEN KEDIRI SOSIALISASI PEMILIHAN BUPATI KE LINGKUNGAN EKS LOKALISASI

34
0

Kpu kabupaten kediri menyelenggarakan sosialisasi pemilihan bupati dan wakil bupati kediri tahun 2020 di sejumlah eks lokalisasi . Sosialisasi ini dilakukan guna menggenjot angka partisipasi pemilih di tempat khusus tersebut .

Bersama lembaga swadaya masyarakat suara nurani rakyat ,su-ar, kpu kabupaten kediri memberikan sosialisasi tentang pemilihan bupati dan wakil bupati kediri tahun 2020 di eks lokalisasi bolodewo di kecamatan wates . Ada puluhan orang penghuni yang mayoritas perempuan , antusias mendengarkan penjelasan kpu tentang sistem pemilihan .

Komisioner kpu dan aktivis suar menyampaikan materi tentang jadwal pelaksanaan dan tahapan pemilihan . Sementara materi lainnya tentang hak dan kwajiban seluruh masyarakat , khususnya penghuni eks lokalisasi dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut .

Menurut nanang qosim , komisioner kpu bidang sdm dan partisipasi masyarakat , eks lokalisasi menjadi tempat khusus sosialisasi karena penghuninya dijamin undang-undang agar mendapat hak suaranya dalam pemilihan . Dengan adanya sosialisasi ini , para kaum marjinal dapat menggunakan hak suaranya dalam pencoblosan mendatang .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 4 =