Beranda Berita KPK Beri Pendidikan Anti Korupsi Ke Daerah

KPK Beri Pendidikan Anti Korupsi Ke Daerah

43
0

KPK Beri Pendidikan Anti Korupsi Ke Daerah

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan acara road show ke daerah-daerah, salah satunya hari ini di Kabupaten Tulungagung, dalam acara ini KPK memberikan pendidikan anti korupsi, kepada seluruh elemen yang terlibat dan masyarakat umum serta aparatur pemerintah Kabupaten Tulungagung, tujuannya untuk pencegahan korupsi.

Bertempat di lapangan parkir gor lembu peteng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan acara road show bus KPK, dengan thema jelajah negeri bangun anti korupsi, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, selain memberikan pendidikan anti korupsi, kepada seluruh elemen yang terlibat dan masyarakat umum serta aparatur pemerintah Kabupaten Tulungagung, pendidikan anti korupsi juga di berikan kepada anak anak.

Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo dan kapolres, pada kesempatanya mencoba bus KPK dan aplikasi teknologi komputer di dalamnya.

Melalui bus KPK ini semuanya dapat mengakses progam progam maupun teknologi aplikasi game, film dan pelajaran tentang anti korupsi secara gratis, selain bisa di gunakan untuk anak anak juga dapat digunakan untuk masyarakat umum, tujuannya untuk pencegahan korupsi.

Selesai membuka acara Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo bersama seluruh aparatur pemerintah dan element masyarakat, menandatangani komitmen dukungan penyelenggaran pendidikan anti korupsi, di lanjutkan meninjau stand pelayanan bagi masyarakat.

Selain itu pmerintah kabupaten tulungagung akan menerbitkan kurikulum pendidikan anti korupsi, yang telah di tetapkan dengan peraturan bupati nomor 34 tahun 2019, pendidikan anti korupsi pada satuan pendidikan, di harapakan dapat membentuk sikap positif bagi generasi yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

56 − = 53