Kota Malang – Volume Sampah Di TPA Supit Urang Menurun 10 Persen

Kota Malang – Volume Sampah Di TPA Supit Urang Menurun 10 Persen

Pada masa pandemi covid-19 ini, volume sampah di TPA Supit Urang Kota Malang, mengalami penurunan sebesar sepuluh persen. penurunan tersebut lantaran tutupnya altifitas usaha dan liburnya aktifitas pendidikan di kota Malang.

Volume sampah di TPA supit urang pada masa pandemi covid-19 ini mengalami penirunan sebesar sepuluh persen. penurunan volume sampah tersebut lantaran banyaknya aktifitas usaha yang tutup akibat pandemi, serta tak adanya aktifitas sekolah dan perkuliahan.

Meski nilai penurunan tak signifikan, namun hal ini dirasa menjadi nilai positif. saat memasuki era new normal pun, penibgkatan volume sampah juga belum signifikan.

Volume sampah harian saat ini mencapai 480 sampai 490 ton per hari, dengan intensitas150 sampai 160 kali dari semua jenis kendaraan yang masuk ke TPA.

Sejauh ini di tpa supit urang sendiri pengelolaannya menggunakan control landfiel. Akan tetapi kedepan system penampungan sampah di tempat ini akan menggunakan sanitary landfiel yang saat ini dalam tahap pengerjaan.