Connect with us

Kediri

Kota Kediri Memasuki Fase Transmisi Lokal Penularan Corona

Diterbitkan

pada

Kediri (madu.tv)—Kota Kediri Memasuki Fase Transmisi Lokal Penularan Corona, Anak dan Istri Kasus OTG di Kota Kediri Positif.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar melalui postingan Instagram story @abdullah_abe kembali mengumumkan penambahan kasus positif Covid-19 di wilayah Kota Kediri, Sabtu (25/4).

“Kami baru saja mendapatkan hasil _swab test_ dari provinsi, terkonfirmasi positif, berusia 45 dan 14 tahun, beralamat di Perumahan Wilis Indah, Kelurahan Pojok, Kota Kediri. Ini adalah suami dan anak dari kasus KediriKota 6” kata Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar.

“Saat ini kedua pasien tersebut diisolasi mandiri dikarenakan masuk kategori Orang Tanpa Gejala atau OTG. Kenapa tidak diisolasi di rumah sakit? Karena saat ini ruang isolasi RSUD Gambiran penuh,” jelas Mas Abu.

“Saya minta informasi ini bisa menjadi perhatian kita bersama dan saya minta masyarakat Kota Kediri terus waspada dan hati-hati dan jangan lupa gunakan masker,” tambah Mas Abu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri dr. Fauzan Adima M.Kes dalam kesempatan terpisah menambahkan, dengan adanya kasus positif dua orang ini, Kota Kediri telah memasuki fase lokal transmisi penularan virus corona.

“Meskipun awalnya kasus KediriKota 6 ini dari klaster pelatihan haji Sukolilo, namun penularan ke keluarga terjadi di Kota Kediri”, tegas dr. Fauzan Adima.(bpkom/pen)

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Ekonomi

Ringkus Lima Perampok Nasabah Bank, Empat di Antaranya Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Diterbitkan

pada

Sumber : Hasil tangkap layar Youtube Redaksi Madu TV

Kediri – Polres Kediri berhasil menangkap komplotan perampok nasabah bank dengan modus kempes ban dan pecah kaca. Dari 5 tersangka perampokan yang berhasil ditangkap empat dilumpuhkan dengan timah panas.

Komplotan pelaku perampokan nasabah bank digelandang oleh petugas polres Kediri. Komplotan perampok nasabah bank antar kota dengan modus kempes ban menyebar ranjau paku dan pecah kaca ditangkap unit Reskrim Polres Kediri saat melancarkan aksinya di pinggir jalan selatan Balai Desa Selodono, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri pada Kamis (18/11) sekitar pukul 12.45 WIB.

Dari kelima tersangka yang berhasil diamankan, empat pelaku dilakukan tindakan tegas terukur dilumpuhkan dengan timah panas. Pasalnya mereka harus dilumpuhkan karena berusaha melarikan diri saat petugas hendak melakukan penangkapan.

Kelima tersangka pelaku perampok di antaranya, Hamid Nur 34 alamat Koto Panjang Jorong Kemajuan Kelurahan Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kab. Paseman Sumatera Barat. Tabroni A Baihaki 41 tahun, jl. H.Sidik Desa Pengalehan, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir Riau. Mahmud 42 tahun Kelurahan Jua -Jua, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Oki Sumatera Selatan. Ari Gunawan 47 tahun, Dusun Tegalbanteng, Desa Tegalrejo, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang dan Nurhadi umur 24 tahun Perum Pelem Agung, Kelurahan Kutaraya, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Oki Sumatera Selatan. Mereka masing-masing memiliki peran yang berbeda.

Sementara, salah satu pelaku saat dimintai keterangan oleh petugas mengaku dirinya sudah melakukan aksinya sebanyak tiga kali. Dari hasil kejahatan uangnya dibagi bersama keempat rekannya dan digunakan untuk kebutuhan rumah tangga.

Dari penangkapan pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Kelima tersangka dijerat pasal tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP. (me)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: